BRN, UCAPAN SELAMAT HARI RAYA QURBAN 1437 H.

Ucapan selamat hari raya Qurban dari BRN yang dipublikasi melalui akun Youtube Dep Info-BRN, video tersebut berdurasi 4,20 detik.

Bismillahhirrahmannirrahim

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ، لَبَّيْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ لَبَّيْكَ، إِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ لاَشَرِيْكَ لَكَ

Alhamdulillahhirabbil alamin

Perjuangan dan pengurbanan Nabiyallah Ibrahim dan keluarganya adalah tauladan yang baik bagi kita semua, khususnya Bangsa Melayu Patani. Yang mana bukan hanya sifat rela qurban saja yang harus dipelajari namun sifat ketaqwaan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail harus kita contohi. Karena nilai ketaqwaan begitu tinggi sehingga mereka rela mengurbankan harta yang paling berharga dalam kehidupannya untuk di sembelih sebagai qurban yaitu Nabi Ismail As.

Saudara saudari Bangsa Patani sekalian

Dari kisah tersebut, kita dapat mengambil suatu hikmah yang baik, bahwa setiap manusia dan setiap bangsa hendaklah rela berqurban, baik dengan harta benda dan jiwa raga, demi agama bangsa dan tanah air.

Demikian juga perjuangan membebaskan bangsa Patani dari belenggu penjajah Siam, yang merupakan suatu amanat dari rakyat tertindas untuk merubah kehidupan yang lebih layak, mempunyai harga diri, serta adil dan makmur dibawah kibaran bendera bangsa kita sendiri, tercapai bangsa Patani mempunyai taraf dan darjat yang sama dengan bangsa-bangsa lain yang ada di permukaan bumi, dalam arti بلدة طيبة ورب الغفور.

Setiap perjuangan perlu adanya pengurbanan dan ketaqwaan dari bangsa itu sendiri. Allah tidak merubah nasib suatu bangsa sehingga mereka sanggup merubah nasib mereka sendiri.

Selamat menyambut Hari raya Qurban tahun 1437 H. dengan hati syukur dan gembira.

Sekian dari kami

Merdeka, merdeka, merdeka, Insyaallah Patani Merdeka

Allahhu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar.

Wassalammualaikum Wr. Wb.

Berikut ini videonya;

Comments

Red : Faizun Ibnihusen

Aktivis Indonesia (APPI)