Cara mengembalikan Taskbar yang menghilang di windows

Saya pengguna windows 7. Beberapa bulan yang lalu, setelah saya browsing di internet dan ada pesan not respon. Dengan begitu macet sehingga saya ingin menutup dan membuka task manager dengan cara paksa(and task). Kemudian bukan selesai tetapi masalah tetap ada, taskbar windows saya juga menghilang.

Setelah saya amati, dan perhatikan menghilangnya taskbar tersebut  Oleh sebab itu explore service bersamaan tertutup dengan browser secara paksa yang saya sedang gunakan. Saya berniat untuk mendownload file dan browser menampilkan directory dimana disimpan, lalu dengan seketika tampilan di layar ada pesan tidak responfif.

Dengan menghilangya taskbar ini kita tidak dapat mengakses file yang tersimpan di Drive C, Drive E dan Yang lainnya. Selain itu tampilan layar desktop menampilkan Layar Hitam (Blank). Dan ada juga jika kita ingin mengakses melalui tombol keyborad tetapi sama saja tidak dapat merespon.

Hal semacam ini tentunya sangat menggangu, apalagi sehari-hari menggunakan laptop, untuk pengguna windows 7 tentunya tidak sepenuhnya, tidak seperti windows 10 yang hampir semua fitur di akses melalui Taskbar dan Star Menu.

Missing Taskbar

Bila kejadian sama seperti ini jadi gak usah khawatir. yang harus anda lakukan jika mengalami hal serupa, dengan menjalankan Explore Service untuk membuat windiws kembali seperti semula.


pertama yang harus anda lakukan membuka task Manager, cara ini dapat menggunakan kombinasi tombol Keyboard. Tekan Tombol(CTRL + ALT +DEL) lalu pilih Task Managaer. Kemudian akan muncul Halaman Task Manager yang terbuka, Pilih File-Run New Task.

cara ini sebenarnya untuk melakukan menjalankan RUN, karena di waktu Explor Service tidak Berjalan, maka tombol Keyboar Window + R tidak akan berjalan.

Task Manager Window

Pada halaman Create New Task, Ketikan “Explore”. Setelah menulis Explore baru tekan OK. Cara ini bertujuan untuk mengembalikan explore service yang tadinya terhenti.

Run Window

Dengan melakukan cara ini Taskbar akan muncul kembali dan windows akan seperti semula berjalan normal.

Taskbar Returns

Jika mengalami serupa baik itu di Winows 8 ataupun di windows 7 cara ini dapat di terapkan.Tentunya masalah hal ini tidak akan sama persis seperti yang di jelaskan disini, tentuya akan ada masalah variasi. Masalah yang saya alami  yaitu ketika saya sedang menggunakan aplikasi browser  tidak sengaja menutup dengan paksa.


tetapi jika masalah tidak serumit ini, Task Manager dapat di akses dengan mudah, hanya dengan cara sederhana saja, yaitu dengan merestar Laptop anda untuk menuntaskan masalah ini./Rahmat.

Comments

Red : Faizun Ibnihusen

Aktivis Indonesia (APPI)