Mahasiswa Patani di Jakarta Gelar Latihan Khusus Pemudi

Turanisia.com – Mahasiswa Patani yang berkuliah di Jakarta semakin bertambah di berbagai universitas, terutama universitas yang minimnya beban biaya perkuliahan dan mudah akses pendaftaran masuk.

Oraganisasi mahasiswa Patani di Jakarta, Himpunan Pelajar Patani di Indonesia (HIPPI), selain untuk memfasilitasi bagi Mahasiswa baru, mereka juga selalu mengadakan pembinaan secara terjadwal dengan berharap kader-kader dapat mengimplementasi Ilmu di negerinya nanti.

Kali ini mereka gelarkan Latihan Khusus Pemudi (LKP) bertema “Memupuk Kembali Semangat Pemudi yang Kreatif dan Produktif”. Acara diselenggarakan di Situ Gintung tak jauh dari UIN syarif hidayatullah. pada Sabtu-Minggu, (18-19/05/19).

Program seperti ini sangat tertarik dan merasa penting untuk keberlanjutan.

“Saya cukup tertarik dengan adanya pelatihan seperti ini karena dapat mempelajari dan berbagi pengalaman mengenai model gerak disana dan disini” ungkap Hartini, seorang pemateri dari PMIPTI Bandung.

Penting menjaga kepribadian bermoral dalam sebuah organisasi.
“Kita harus mengenal titik kekurangan yang perlu diperbaiki pada diri sendiri agar bisa hidup berkelompok dan akan lebih mudah menjayakan misi organisasi” Tutur Fadleena, saat berdiskusi mengenai Moralitas dan tanggung jawab seorang Pemudi.

Selain pemateri dari PMIPTI ada juga dari KAMMI dan jemputan lain.

Pelatihan berakhir dengan baik diselangi foto bersama serta memberikan sertifikat atas penghargaan kepada pemateri./*Putra Patani.

Comments

Red : Faizun Ibnihusen

Aktivis Indonesia (APPI)