Mahasiswa Patani Mengakhiri Ramadhan dengan Berbagi Takjil

Turanisia – Sejumlah mahasiswa Patani berbaur dengan masyarakat sambil bagi-bagi takjil pada penghujung ramadhan di sekitar jalanan kabupaten Jember. (03/06/19).

Kegiatan ini dilaksanakan pada sore hari di sekitar tiga kampus di Jember yatiu Universitas Negeri Jember Unej, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Mangli dan Universitas Muhammadiyah (Unmuh).

Seluruh pelaksanaan dikendalikan oleh Himpunan Mahasiswa Patani (Selatan Thailad) di Indonesia, singkatnya HMPI.

Kegiatan berbagi takjil secara gratis kepada masyarakat bukan kali pertama, kegiatan seperti ini telah dilaksanakan pada pertengahan ramadhan seperti dilansir Turanisia News sebelumnya.

Kreatifitas pada ramadhan tahun ini HMPI tidak sekadar berbagi takjil, bahkan program iftar atau buka bersama anak yatim juga HMPI ikut serta menjadi tangan atas.

Mahasiswa rantau asal dari bekas negeri kesultanan melayu atau dikenal juga dengan sebutan Patani, sangat tinggi perjuangannya, selain mengorbankan harta berbagi kebaikan, mereka juga berjuang menahan rindu terhadap keluarga dan negerinya.

Perjuangan di bangku perkuliahan sambil menjalin hubungan dengan masyarakat merupakan anjuran organisasinya, karena setelah selasai studi dapat diterapkan sepenuhnya dalam masyarakat Patani./*Putra Patani.

Comments

Red : Faizun Ibnihusen

Aktivis Indonesia (APPI)