Mahasiswa Patani Se-Indonesia Antusias Peduli Kemanusiaan

Turanisia – Mahasiswa asal negeri jiran, Patani, ikut andil menggalang dana bantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi tengah, Palu dan Donggala.

Mahasiswa Patani di Riau.

Antusiasi kegiatan serentak Mahasiswa Patani kali ini tidak hanya dilaksanakan di kota Bandung, mereka tersebar di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Riau, Aceh Darussalam, Padang, Lampung, Yogyakarta, Tulungagung dan Jember.

Mahasiswa Patani di Medan.

Setiap kota, Mahasiswa Patani memiliki ciri yang berbeda dalam menggerak organisasi. Hal ini menjadi sebuah keunikan dan sangat menarik, karena mereka tidak memiliki pusat kepengurusan tetapi memiliki semangat kesatuan cukup tinggi dalam melakukan berbagai kegiatan secara bersama-sama.

Mahasiswa Patani di Padangsidimpuan.

“Kegiatan peduli kemanusiaan tidak begitu mudah untuk merealisasikan seperti terjadi hari ini, karena kami tidak ada pusat dalam kepengurusan, hanya saja koneksi kami tidak memberi ruang kesenjangan selama ini. Ungkap Paisul, Mahasiswa jurusan PMI UIN SGD Bandung.

Mahasiswa Patani di Lampung.

Mahasiswa asal negeri mayoritas melayu ini memiliki sejarah cukup panjang, mereka bertujuan menuntut ilmu sambil belajar berorganisasi agar dapat menampung kebutuhan masyarakat setelah selesai studi.**(Putra Patani)

Mahasiswa Patani di Jember.
Mahasiswa Patani di Yogyakarta.
Mahasiswa Patani di Tulungagung.
Mahasiswa Patani di Jakarta.
Mahasiswa Patani di Aceh Darussalam.
Comments

Red : Faizun Ibnihusen

Aktivis Indonesia (APPI)