Patani Student Center dan ACT Bersinergi Bantuan Saudara Sulteng

Turanisia.com – President Mahasiswa Patani berserta perwakilan berbagai zona, mengunjungi Kantor pusat Aksi Cepat Tanggap, ACT, (22/10), dalam rangka menyalurkan dana hasil penggalangan pada pekan lalu.

Penyaluran bantuan melalui ACT, Mahasiswa Patani sangat percaya dan berharap mampu menampung kebutuhan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah 28/09.

“Kami memilih ACT karena percaya dan berharap dana ini mampu menampung kebutuhan saudara-saudara di Sulteng.” Ungkap Paisul, Presiden Patani Student Center.

Patani merupakan bekas kerajaan melayu Islam ini juga terdapat perhatian dari ACT saat berdiskusi.
Kini sudah 15 tahun Patani berada dalam situasi konflik, kerap terjadi kontak senjata antar Gerilyawan Patani dan Tentara Nasional Thailand.

Semenjak 2004-2018, konflik telah menelan korban hampir 7.000 jiwa dan menyebabkan anak yatim dan janda turut bertambah.

Mahasiswa berasal dari negeri jiran, Patani, sebetulnya sudah lama bertapak di Indonesia, dari tahun 1963 generasi pertama berlayar menuju Indonesia bertujuan membekali ilmu agar dapat merealisasikan di Patani.

Pertemuan ini merupakan kelanjutan partisipan dari silaturrahmi sebulumnya dengan harapan akan terus bersinergi mendorong spirit mahasiswa Patani kedepan melalui program pelatihan, di antaranya Pelatihan kerelawanan, pengelolaan program kemanusiaan dan jurnalistik. Tambah Presiden Patani Student Center sebelum mengakhiri pertemuan.//Putra Patani

Comments

Red : Faizun Ibnihusen

Aktivis Indonesia (APPI)