Pelajar Patani di Mesir Meninggal Saat Dirawat

Kairo– Seorang pelajar Patani di Mesir yang bernama Hafiz Yikaji sebagai pelajar Universitas al-Azhar, fakultas Usuluddin, jurusan Ilmu Hadis, semester 6 (tahun 3) meninggal saat dirawat di rumah sakit (28/07/2020).

Sebelumnya ini pelajar tersebut mengalami mual dan muntah, kemudian diperiksa ke rumah sakit dan dirawat, pada Jumat pekan lalu. Awalnya pihak medis mengatakan bahwa pasien terdapat keracunan makanan, namun selang beberapa waktu kemudian, pelajar tersebut dinyatakan ususnya mengalami peradangan. Jawab Ahmad Hamdee (24) saat ditanya Tim Turanisia melalui telefon. (28/07/2020).

Hari selasa pagi (28/07), dokter memberikan keterangan bahwa pasien terdapat infeksi paru-paru dan harus dipindah ke rumah sakit lain yang dikategorikan sebagai pasien infeksi. Kemudian pasien dinyatakan kembali ke Rahmatullah dalam keadaan tenang usai dipindah.

Sebab-sebab kematian seorang pelajar Patani di Mesir tersebut, sampai saat ini belum dapat memastikan karena dokter akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tambah Hamdee.

Selama proses perawatan, Ahmad Hamdi selalu mendampingi dan berusaha menghubungi pihak kedutaan untuk membuka akses ke rumah sakit, karena sebelum ini banyak yang pulang ke tanah air hanya dia dan teman (pasien) saja di asrama. Tambah Hamdee.

Adapun biaya yang dibebankan saat ini adalah 7.000 EGP. atau setara dengan Rp. 6.500.000. Jumlah ini akan dibayar ke rumah sakit dan keseluruhannya ditanggung sendiri selama kepengurusan, mulai dari perawatan saat di rumah sakit hingga jenazah dimakamkan.

Saat ini kita dapat memberikan sumbangan secara langsung melalui halaman facebook berikut. KLIK

Comments

Red : Faizun Ibnihusen

Aktivis Indonesia (APPI)

Leave a Reply

id Bahasa Indonesia
X