PMII aksi menolak kekerasan militer di Patani

PMII ikut mengaksi sebuah kampanye untuk menolak kekerasan militer Thailand di Patani.

kampanye ini, pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bersama mahasiswa Patani dalam penyebar bulletin di jalan marsda adisucipto (jalan solo-yogya) di pertigaan lampu merah depan kampus uin sunan kalijaga yogyakarta.

Sebuah aksi kampanye tersebut dilakukan penyebaran informasi kepada masyarakat indonesia tentang isu perdamaian patani, ingat betapa sampai ke hari ini isu perdamaian patani masih terhambat tidak lagi terwujudnya, sedangkan proses perdamaian sudah mulai sejak lama, tapi jika ikut tinjau ke suasana masyarakat yang di patani masih jauh dari hidup damai, warga patani terancam kekerasan militer, ujar mahasiswa patani.

arif seorang anggota pergerakan mahasiswa islam indonesia, dia mengatakan bahwa saya melihat kawan-kawan dan sahabat dari patani dengan semangat untuk bangsa dan tanah airnya dalam mengangkat dan bersuara tentang realitas yang terjadi di patani” tutur ketua korp.senopati, pmii komisariat rayon humaniora park, yogyakarta. Aksi kampanye penyebaran bulletin informasi patani ini dimulainya waktu 09.45-10.20, Jum’at, (26/8/2016).

Penulis : Abu Muhammad Faton

Comments

Red : Faizun Ibnihusen

Aktivis Indonesia (APPI)