Ramadhan Anak Rantau Asal Patani di Jember


Turanisia.com – Secara serentak mahasiswa asal Patani membagikan takjil secara gratis kepada masyarakat di tiga titik sekitar kampus di Jember.(17/05/19).

Kampus tersebut terdiri dari Universitas Jember (Unej), Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, sesuai tempat mereka menimba ilmunya.

Kegiatan sosial kali ini dimobilisasi oleh Himpunan Mahasiswa Patani di Indonesia (HMPI) setelah termotivasi dari kebiasaan masyarakat Indonesia melakukannya pada bulan Ramadhan di sore hari. Ungkap Awwanbin Helmi, Sekretaris Umum HMPI Jember, saat dihubungi Turanisia News pada Jumat lalu.

HMPI merupakan organisasi pembinaan mahasiswa asal Patani, didirikan pada 05 Juli 2012 sekaligus sebagai jembatan bagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan studi di Indonesia.

Kini HMPI menumbuhkan beberapa cabang di kota- kota Indonesia, seperti HMPI Kabupaten Jember, HMPI Tulungagung, HMPI Kediri dan HMPI Semarang.

HMPI merupakan organisasi diperkirakan usia masih muda, namun perkembangannya sangat pesat jika dibanding dengan organisasi mahasiswa Patani lain.

Aktivitas HMPI sudah menjadi lokomotif memotivasi sesama mahasiswa Patani di kota-kota lain dan tidak menutup kemungkinan akan melahirkan semangat baru sebagai garda menggerak organisasi mahasiswa Patani di Indonesia mendatang.*Putra Patani

Comments

Red : Faizun Ibnihusen

Aktivis Indonesia (APPI)