Wawancara Direktur INSANI Kumpulan Akademisi Patani Untuk Penelitian Dan Pengembangan (End)

Bagaimana INSANI Memiliki Pandangan Terhadap Masyarakat Masa Kini?

Asst. Prof. Dr. Makta mengatakan dari sudut pandangan anggota INSANI terhadap masyarakat masa kini, INSANI berpandangan bahwa masalah terbesar saat ini adalah penyalahgunaan narkoba di kalangan anak remaja, yang menjadi faktor penghalangan utama yaitu masalah pendidikan yang masih kurang segi kapasitas dan juga menjadi masalah besar yang harus menangani dan menyelesaikannya.

 

 

Sementara masalah proses perdamaian di Patani saat ini, INSANI tidak bisa menangani karena masalah itu dianggap sensitif. namun juga harus diprihatin dan menjadi suatu masalah yang signifikan untuk diselesaikan.

INSANI memiliki tujuan yang sebenarnya adalah untuk mengembangkan potensi kepada anggota organisasinya terlebih dahulu. Organisasi juga memiliki berbagai bidang ilmu, cabang lembaga swasta dan jumlah mahasiswa yang selesai studi dari berbagai Perguruan Tinggi lainnya, baik di dalam maupun luar negeri, seperti Malaysia, Indonesia dan dari negara Arab Timur Tengah.

Adapun Strategi INSANI adalah untuk meningkatkan kapasitas anggota organisasinya, dan pelayanan sosial kemasyarakatan umum pada bidang akademik. Hal ini menjadikan tujuan utama, sebenarnya anggota INSANI semua memiliki fungsi masing-masing, setiap anggotanya mempunyai misi untuk berfokus pada tugasnya, seperti menjadi dosen di Perguruan Tinggi dan lain-lainnya.

Demikian itu, tujuan INSANI bukanlah tujuan yang sangat besar, Namun sebagai sebuah organisasi atau lembaga yang hanya berkumpul dari para akademisi dan intelektual Patani untuk berkerjasama memobilisasi dan membimbing masyarakat sesuai kebolehannya masing-masing.

Bagaimana Cara Pendaftaran Untuk Menjadi Anggota INSANI? dan Bagaimana Syaratnya tersebut?

Asst. Prof. Dr. Makta mengatakan sebenarnya INSANI tidak menutupi bagi mereka yang ingin bergabung dalamnya. Tetapi tidak membuka secara luas untuk umumnya, namun mesti memiliki cara prosedur dan peraturan yang tepat.

INSANI memiliki persayaratan, yang pertama adalah calon anggota harus lulus selesai Studi Pascasarjana Megister (S2) dan kedua mampu berbahasa Melayu serta memiliki tujuan yang kesamaan dengan organisasi ini.

“Sekarang kami mempunyai anggotanya sekitar 20 orang, dan berharap bahwa akan mampu untuk bekerjasama mengikut misi dan visi yang sudah ditentukan. Bahkan juga jika anggota yang dimiliki sekarang dapat berkerja dengan penuh kapasitas masing-masing.” kata Direktor INSANI

Editor: Tim TUNAS online

 

Baca juga

Sekolah Melayu 'TADIKA' Pendidikan Membangun Karakter Generasi

Rakyat Patani, Kambing Hitam Pemerintah Thailand

JeMaP Menggelarkan Histori Dan Pendritaan Yang Panjang Di Patani

Wawancara Direktur INSANI Kumpulan Akademisi Patani

November 1785-2016, Genap 231 Tahun Patani Dijajah Thailand
Pemuda Patani: Menyebut Malaysia-Indonesia, Orang tua Kami
Comments

Aksi Mahasiswa

Diaspora

Leave a Reply

id Bahasa Indonesia
X